Usaha Budidaya tanaman sirsak

Usaha Budidaya tanaman sirsak -, sebagai penyuka juice sirsak, belakangan ini saya sedikit meras kesusahan mencari buah fresh kesukaan saya ini di toko buah berlangganan. Beberapa pedagang buah kecilnya mulai mengeluhkan susahnya beroleh buah sirsak ini, diluar itu harga nya juga tidak sama dari sebelum-sebelumnya. Sejak riset menunjukkan bahwa buah sirsak ini sangatlah berguna untuk pencegah serta pengobatan kanker, buah ini makin banyak di cari orang. Di supermarket serta toko buah besar, buah ini tersaji apik dengan kwalitas buah yang sempurna. Ohhh mungkin saja ini pemicu menyusutnya stock buah dipasaran menengah, buah dengan kwalitas sempurna telah “naik kelas” masuk beberapa tempat yang lebih eksklusif. serta berkelas. Waaahhh peluang usaha yang sayang ditinggalkan! 

Usaha Budidaya tanaman sirsak
Sesudah tahu demikian banyak manfaat yang didapat dari konsumsi buah sirsak maupun memakai sisi lain seperti daun sirsak, sudah pasti tak diragukan lagi bahwa budidaya sirsak ini mempunyai peluang yang baik untuk jadikan usaha yang mempunyai prospek untungkan. Agar bisa memberi keuntungan layak, baiknya budi daya sirsak dikerjakan dengan cara komersial. Pada pengerjaannya tehnis budi daya serta perawatannya tak susah, oleh karenanya juga sebagai deskripsi besar tersebut deskripsi global usaha budidaya sirsak. 

Mengawali usaha budidaya sirsak 

Terdapat banyak hal pokok yang perlu diamati dalam memulai usaha budidaya sirsak, yakni : 

  • Juga sebagai step awal, butuh disiapkan tempat usaha di dataran dengan iklim kering, dan mempunyai prasyarat air tanah dangkal (kurang dari 150 cm). Curah hujan yang sesuai sama yakni sekitar pada 1. 500-2. 000 mm per th. dengan lamanya musim kemarau 4-6 bln.. 
  • Buat persiapan media tanam, sesudah tempat disiapkan, yakni di proses serta di buat lubang tanam memiliki ukuran 40 cm x 40 cm x 40 cm dengan jarak 4-5 m, lalu ditambahkan pupuk kandang yang sudah masak ke tiap-tiap lubang sejumlah lebih kurang 20 kg. 
  • Bagian selanjutnya, bibit okulasi yang sudah meraih tinggi 70 cm dipindahkan ke media tanam. 
  • Juga sebagai langkah pemeliharaan, dikerjakan pemupukan sejumlah tiga kali per th. dengan selang saat sepanjang empat bln.. Pupuk yang dipakai berbentuk 100 g urea, 100 g TSP (134 g SP-36), serta 60 g KCI per pohon. 
  • Bagian paling akhir yaitu pemanenan, Buah dipanen sesudah tua penuh, yaitu dengan cir-ciri : durinya terlihat tidak sering serta beraroma dan warna buah kekuning-kuningan. Pemanenan dikerjakan lewat cara memotong tangkainya dengan memakai gunting buah. 

Catatan : Hasil buah sirsak rata-rata 20 buah/pohon/th. dengan bobot sekitar 10-60 kg. Penanaman dengan biji mulai berbuah sesudah usia 6 th.. Disamping itu, penanaman dengan bibit okulasi mulai berbuah sesudah tiga th. dipelihara.

sumber tulisan kolesterol.web.id

1 Response to "Usaha Budidaya tanaman sirsak"

  1. Saya punya perkebunan sirzak, dan bisa melayani order....kalau berminat, kita bermitra, usaha ini...sekarang saya lagi memperluas perkebunan sirzak

    BalasHapus